Kelebihan Papan Gypsum Untuk Dinding Rumah

Kegunaan papan Gypsum untuk konstruksi rumah sudah tidak asing lagi. Bisa digunakan untuk platform, dinding, partisi dan masih banyak lainnya.. gypsum memiliki ketebalan yang bervariasi. Proses pemasangannya pun mudah dan bisa dibentuk. Masyarakat umum hanya mengetahui bata dan plesteran untuk dinding rumah. Padahal gypsum juga bisa digunakan untuk dinding rumah. Pilih yang tebal dan kokoh, sehingga tidak mudah patah dan berlubang. Berikut ini beberapa kelebihan penggunaan gypsum untuk dinding rumah.

Papan Gypsum Untuk Dinding Rumah

Papan Gypsum Ringan
Dibandingkan dengan beton, gypsum lebih ringan. Ini akan membuat penghuni rumah lebih aman. Saat terjadi bencana atau hal yang membahayakan, gypsum lebih menjaga penghuni rumah. Inilah yang membuat banyak orang memilih untuk menggunakan gypsum daripada beton. Apalagi untuk bagian dinding rumah di tempat-tempat tertentu. Yang tidak membutuhkan dinding beton yang kuat.

Gypsum Mudah Dipasang
Proses pembuatan dinding gypsum lebih mudah dibandingkan dinding beton.. anda tidak membutuhkan waktu lama untuk memasang dinding gypsum di rumah. Karena rangka langsung di tempel dan tersedia lembaran gypsum yang berukuran besar. Jika menggunakan dinding beton, anda membutuhkan waktu lama untuk memasang satu dinding. Anda membutuhkan semen, pasir dan bata. Jika menggunakan gypsum anda hanya membutuhkan gypsum dan rangkanya saja.

Lebih Mudah Diperbaiki
Tidak hanya mudah di pasang, gypsum juga mudah diperbaiki. Jika dinding ada yang lecet dan berlubang, anda bisa menambahkan dempul. Anda juga bisa memotongnya sebagian lalu menempelkan gypsum yang baru. Jika menggunakan beton, anda harus menambal dengan semen lagi. Tentunya ini akan membutuhkan biaya yang besar.

Lebih Ramah Lingkungan
Bahan gypsum lebih ramah lingkungan. Jika tidak digunakan lagi atau sampahnya, tidak akan mencemari lingkungan. Mudah terurai dengan tanah dan dimanfaatkan untuk bahan lainya. Selain itu gypsum bisa menghemat listrik ac anda. Bahan gypsum akan membuat ruangan lebih cepat dingin. Karena material gypsum lebih mudah menyerang dingin dibandingkan bahan dinding beton.

Harga Gypsum Yang Lebih Hemat
Jika biaya pembangunan rumah anda terbatas, lebih baik gunakan papan gypsum. Karena biaya yang dikeluarkan lebih hemat dibandingkan dinding beton. Sifat gypsum sangat ringan dan mudah di pasang. Untuk membangun rumah minimalis pun, anda tidak membutuhkan gypsum yang banyak. anda bisa memasang gypsum sendiri dan tidak membutuhkan banyak tukang bangunan.

Dalam pembuatan dinding gypsum, yang paling penting adalah rangka metalnya. Pilih rangka metal yang kuat, sehingga dinding bisa terpasang dengan baik dan tahan lama. Pilih ketebalan rangka dengan baik untuk membuat kekuatan dinding lebih baik. jadi mulai sekarang tidak perlu bingung memilih dinding rumah. Cukup gunakan dinding gypsum. Sekian artikel kali ini, semoga memberikan informasi bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments