Cara Memilih Tisu Basah Bayi Terbaik

Tisu basah menjadi produk wajib yang dimiliki oleh ibu yang memiliki bayi. Tisu basah bisa digunakan untuk membersihkan kulit bayi. Tetapi memilih tisu basah bayi memang tidak mudah. Karena banyak bayi yang  mengalami iritasi karena tisu basah. Kulit bayi sangat sensitif, oleh karena itu anda harus memperhatikan kandungan didalamnya. Apalagi kini sudah banyak toko jual tisu basah bayi dengan berbagai merk. Sebagai ibu yang cerdas, anda harus memilih tisu basah bayi yang bagus. Berikut ini beberapa hal yang bisa anda lakukan.


Tisu Basah Bayi Terbaik


Pilihlah Produk yang Memiliki Pelembab
Pilihlah produk tisu basah bayi yang memiliki pelembab. Pelembab akan membantu kulit bayi terawat dengan baik dan tidak mudah iritasi. Selain itu kotoran pun lebih mudah dibersihkan. Anda tidak perlu menggosok tisu basah terlalu keras di kulit bayi, kotoran bisa langsung bersih dengan cepat. Tetapi dengan adanya pelembab berarti tisu lebih basah. Jangan langsung gunakan popok, tetapi biarkan kering terlebih dahulu. Jangan sampai tertipu dengan tisu basah yang kandungan airnya terlalu tinggi tetapi tidak mengandung pelembab sama sekali.

Jangan Pilih Produk yang Mengandung Pengawet atau Parfum
Hindari membeli tisu basah yang mengandung bahan adiktif seperti pengawet, parfum, paraben atau alkohol. Kandungan ini bisa membuat iritasi pada kulit bayi. Lebih baik pilih tisu basah yang mengandung antiseptik atau antibakteri. Jangan memilih tisu basah yang baunya terlalu wangi atau menyengat. jika ada aroma wewangiannya, pastikan tidak terlalu menyengat. ini menunjukan kandungan parfumnya tidak terlalu tinggi. Jika dibiarkan saja bisa menyebabkan iritasi atau alergi pada bayi.

Perhatikan Kepraktisan dan Ukurannya
Saat membeli tisu basah, perhatikan juga kepraktisan dan ukurannya. Apalagi kini banyak orang yang jual tisu basah bayi berbagai ukuran. Jika digunakan untuk berpergian lebih baik memilih tisu basah ukuran kontak kecil dan bagian perekat bisa dibuka tutup. Bentuk tisu basah ini lebih mudah dibawa kemana-mana. Jika digunakan di rumah,anda bisa membeli tisu basah yang berukuran botol besar. Isinya lebih banyak dan bisa disimpan dengan mudah. Jangan memilih tisu basah yang perekatnya menggunakan plastik, karena bisa membuat tisu basah cepat kering.

Jumlah Tisu dan Ketebalan  Tisu Basah
Selanjutnya perhatikan jumlah tisu dan ketebalan tisunya. Setiap kali membersihkan bayi, anda bisa menggunakan 2-4 lembar tisu basah. Oleh karena itu perhatikan jumlah tisu di dalam kemasan. Jangan hanya memikirkan harganya saja. karena saat ini banyak tisu basah yang harganya mahal tetapi jumlah tisunya sedikit. Sebagai ibu rumah tangga, harus memperhatikan ekonomis suatu produk dengan baik. selain itu pilihlah tisu basah yang ketebalannya bagus, jangan memilih tisu basah yang terlalu tipis karena akan boros digunakan.

Setelah mengetahui tips diatas,  sekarang anda bisa membandingkan satu produk dengan produk lainnya. Ada banyak sekali produk tisu basah di pasaran. Ada paseo, mamypoko, cusson baby, mitubaby dan masih banyak lainnya. setiap merk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ada yang jumlah tisunya banyak, ukurannya besar dan tebal, tidak mengandung pemutih, pewangi dan lainnya. anda juga harus memperhatikan kesensitifan kulit bayi anda. Karena mungkin tisu basah ini cocok untuk bayi lain tetapi tidak cocok untuk bayi anda. Untuk penggunaan pertama kali, bisa membeli yang ukuran kecil.

Post a Comment

0 Comments