Platform Fintech yang Siap Menggantikan Posisi Bank

Perkembangan internet yang semakin pesat mulai menggeser kebiasaan banyak orang dalam menjalani hidup. Mulai dari cara berbelanja yang kini dilakukan secara online hingga melakukan berbagai aktivitas keuangan yang mulai dilakukan melalui platform fintech. Semuanya kini bisa Anda lakukan dengan lebih praktis dengan bantuan internet. Di sisi lain, kehadiran internet juga siap menggeser peran beberapa lembaga termasuk posisi bank yang secara perlahan mulai tergantikan oleh kehadiran platform fintech.

Platform Fintech yang Siap Menggantikan Posisi Bank

Jangkauan lebih luas

Sebagai negara yang memiliki banyak pulau, tidak semua orang di Indonesia dapat mengakses perbankan setiap harinya. Selain itu, ada pula beberapa golongan yang dirasa sulit untuk mendapatkan pinjaman jika membutuhkan uang untuk mengembangkan bisnisnya. Platform fintech P2P lending hadir untuk membantu menyelesaikan persoalan tersebut. Dengan menjembatani para peminjam dan pemberi pinjaman, skema ini bisa menjadi solusi jitu untuk menggantikan posisi bank. Sehingga, bukan tidak mungkin dimasa mendatang kebanyakan orang memilih untuk berinvestasi atau meminjam uang melalui skema p2p lending karena memiliki jangkauan yang lebih luas.

Proses yang lebih cepat

Saat ingin berinvestasi dengan mendepostikan uang di Bank, banyak orang merasa ragu karena proses investasi yang tidak sebentar. Untuk bisa mendapatkan profit yang maksimal seorang investor setidaknya harus menaruh uangnya di deposito bank selama lebih dari setahun. Jika Anda tidak suka berinvestasi dengan jangka waktu yang lama, maka platform fintech p2p lending bisa menjadi solusi untuk berinvestasi. Karena, Anda dapat melakukan investasi dengan proses yang lebih cepat untuk menghasilkan keuntungan. Selain itu, Anda juga bisa melakukannya dengan lebih praktis melalui smartphone Anda untuk berinvestasi sehingga bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun Anda berada.

Bunga yang bersaing

Persoalan bank vs p2p lending tidak hanya berakhir di proses kerjanya, Anda juga bisa mendapatkan persaingan bunga diantara keduanya. Saat ini, skema p2p lending dianggap lebih ideal untuk berinvestasi karena memberikan bunga yang lebih menarik dan menyaingi yang ditawarkan oleh deposito bank. Jika Anda orang yang suka berinvestasi, maka memilih p2p lending menjadi pilihan yang bijak untuk mendapatkan keuntungan dari uang yang Anda investasikan.

Post a Comment

0 Comments